Neng Zaskia Gotik Salah Lagi Soal Pancasila

Berita Eceran - Pedangdut Zaskia Gotik lagi-lagi kena bully netizen perihal Pancasila. Hal itu terjadi setelah dirinya salah menuliskan usia Pancasila yang di tahun ini seharusnya sudah mencapai 71 tahun.

"Hari ini, Rabo 1 Juni 2016 tepat dengan lahirnya Pancasila sekitar 70 tahun silam. Sekarang ini bangsa Indonesia kembali diingatkan oleh sebuah pidato dari Ir. Soekarno, selaku mantan Presiden RI pertama di depan semua hadirin BPUPKI atau Badan Penyelidik Usaha-usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia, yang selanjutnya dikenang sebagai hari lahirnya Pancasila pada bulan Juni," tulis Zaskia di akun Instagramnya, Rabu (1/6/2016).

http://beritaeceran.blogspot.com/
Neng Zaskia Gotik Salah Lagi Soal Pancasila


Menanggapi kesalahan Zaskia, kritikan netizen pun langsung tumpah ruah di kolom komentar. Zaskia sendiri kemudian menyadari kesalahannya lalu menyunting tulisannya tersebut.
"Bukan 70 tahun tpi 71 tahun kalau 70thn itu tahun 2015. Kalau tulisan Rabu itu bukanrabo yah @zaskia_gotix. Tolong yah lebih banyak lgi belajar tentang Negara sendiri," komentar seorang netizen. "Copas Google Neng," timpal netizen lainnya.

Namun, tak sedikit juga netizen yang turun tangan membela Zaskia. Mereka beranggapan kalau pelantun "1000 Alasan" itu sudah belajar keras untuk menghapal sejarah Pancasila.
"Masih mending mbak Zaskia mau belajar agar lebih baikseharusnya kita memberikan dukunganbukan malah mentertawakan kebodohan orang lain. Semoga mbak Zaskia tetap optimis, teruslah belajar dan jangan pernah mengulangi kesalahan yang sama," bela salah satu akun.

http://beritaeceran.blogspot.com/
Neng Zaskia Gotik Salah Lagi Soal Pancasila


"...Memangnya dilarang ya orang mau belajar?? Jangan samakan masa kecilmu dengan orang lain yang mampu sekolah. Masih banyak orang-orang yang sudah lanjut usia mau mengenal pendidikan. Seharusnya bangga," tulis akun lainnya.

Sebelumnya, Zaskia Gotik juga sempat membuat geram netizen ketika dirinya ditanya soal lambang dari sila kelima Pancasila di sebuah acara musik. Di saat rekannya, Julia Perez dan Ayu Ting Ting menjawab padi dan kapas, Zaskia justru menulis "bebek nungging". Aksinya itu kemudian berbuntut panjang hingga akhirnya berlanjut ke ranah hukum.
Atas aksinya itu pula, Zaskia belakangan diangkat jadi duta Pancasila. Lewat gelar itu, Zaskia diberi tugas untuk mensosialisasikan tentang Pancasila kepada orang-orang di seluruh Indonesia.
Title: Neng Zaskia Gotik Salah Lagi Soal Pancasila
Posted by:Hari akbar lubis
Published :2016-06-01T18:45:00-07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
Neng Zaskia Gotik Salah Lagi Soal Pancasila

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Neng Zaskia Gotik Salah Lagi Soal Pancasila"

Posting Komentar