Mengejutkan, Nasi Uduk Babi Buncit Yang Menjual Berkerudung

Berita Eceran - Foto Penjual Nasi Uduk Babi Buncit ini memang asli adanya dan bukan rekayasa dan embak ini memang seorang muslimah berikut penjelasan dan klarifikasinya.

http://beritaeceran.blogspot.co.id/
Mengejutkan, Nasi Uduk Babi Buncit Yang Menjual Berkerudung
Foto yang beredar di duniamaya tersebut memicu perdebatan terkait kebenaran wanita berkerudung menjajakan nasi uduk berbahan daging babi. Mereka menyayangkan kejadian itu.
Kemudian sang pemilik akun kembali berkomentar jika tempat makan ini terletak di sebuah mal besar di bilangan Jakarta Barat.

Bahkan, akun tersebut lengkap menjelaskan tarif makanan yang hanya berkisar di antara Rp 50.000 per orang. Beserta daftar menu yang dapat di pesan di restoran itu.

Setelah ditelusuri lebih jauh mengenai kebenarannya. Ternyata memang terdapat sebuahfanpage yang mempromosikan nasi uduk babi buncit.

Salah seorang netizen akhirnya membantu mengklarifikasi bahwa usaha itu merupakan milik pengusaha berketurunan Tionghoa. Sedangkan perempuan berkerudung yang ada di dalam foto hanya karyawan yang bertugas melayani pembeli. Dan ia berpendapat tidak berdosa baginya jika tidak ikut mencicipinya.

Sementara netizen lain berpendapat jika pelayan berkerudung tersebut bukan seorang muslimah. Dia merupakan penganut agama lain yang juga memiliki budaya mengenakan kerudung. 
Bahkan, ada pula yang berpendapat hal ini masih lebih bagus karena dilakukan secara terang-terangan. Daripada penjual bakso yang diam-diam tega menjual bakso tikus atau babi kepada para pelanggan mereka.

Bahkan akun lain mencoba ikut menengahi dengan berkomentar
"Ini negara pancasila, yang punya banyak keyakinan,,suku,,dan budaya....kalau mau hidup hanya dengan org yg seagama,,sesuku,,,, tinggal buat negara sendiri saja...gak usah tinggal di Indonesia. Dan jangan lah mengupload atw semacam nya,,,yg menimbulkan pro dan kontra...krn hanya akan buat rusuh saja,"

Berikut Klarifikasi Nasi Uduk Babi Buncit Yang Menjual Berkerudung

http://beritaeceran.blogspot.co.id/

  •  Lokasi tempat makan nasi uduk babi buncit itu berada di Mal Lippo Puri, Jakarta Barat. Buka tiap Jumat-Minggu.

  •  Tempat makan itu melayani jemaah dua gereja di Mal Lippo Puri. Sudah jelas tertulis di lokasi, jualannya mengandung babi dan bukan untuk muslim.

  • Wanita tersebut merupakan seorang muslimah. Dia beragama Islam, bukan Kristen Ortodoks sebagaimana kabar yang beredar sebelumnya
  • Perempuan berjilbab itu hanya seorang pekerja, bukan pemilik.
  •  Pemilik nasi uduk babi buncit ini bernama Oey Cecilia dan Tommy. Keduanya penganut Kristen Kharismatik, bukan Kristen ortodoks.
  • Wanita tersebut sudah lama bekerja dengan pemilik warung makan.
  • Dia terpaksa bekerja di nasi uduk babi buncit karena alasan ekonomi. Butuh pekerjaan untuk menghidupi dirinya dan keluarganya.
Title: Mengejutkan, Nasi Uduk Babi Buncit Yang Menjual Berkerudung
Posted by:Hari akbar lubis
Published :2016-05-23T20:09:00-07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
Mengejutkan, Nasi Uduk Babi Buncit Yang Menjual Berkerudung

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Mengejutkan, Nasi Uduk Babi Buncit Yang Menjual Berkerudung"

Posting Komentar