Wajan Raksasa

Yogyakarta, Berita Eceran - Benda yang menyerupai alat masak atau wajan yang di temukan di kutoatjo, purworejo, jawa tengah. Ukurannya sangat besar bisa memuat 15 - 20 manusia dewasa.

Wajan Raksasa
Wajan Raksasa


Benda yang berbentuk wajan ini di temuakan saat warga menggali tanah untuk merenovasi rumah milik warga bernama Widodo di dekat SD Nasional Indonesia.

Menurut keterangan Sugeng, tetangga belakang rumah dari Widodo, sebelum dibeli oleh Widodo, rumah tersebut sudah kosong lebih kurang 3 tahun.
"Rumah tersebut ada di depan rumah saya. Sebelumnya sudah kosong lebih kurang 3 tahun dan akhirnya dibeli Pak Widodo. Setelah mau direnovasi, dilakukan penggalian, dikeduk, ternyata ditemukan wajan besar itu," jelas Sugeng kepada Berita Eceran.
Sejak temuan wajan raksasa tersebut, banyak orang berdatangan ke rumah Pak Widodo untuk melihatnya secara langsung. 
Namun, ketika dikonfirmasi lebih lanjut mengenai asal-usul dari wajan tersebut, Sugeng mengaku tak mengetahuinya secara pasti.
"Saya kurang tahu juga itu asalnya dari mana dan kenapa bisa sebesar itu. Karena saya juga tidak pernah mendengar cerita mengenai lokasi di tempat daerah saya tinggal apakah merupakan bekas dari zaman apa, saya juga tidak mengetahui pastinya," ujarnya.
 Baca Juga :
Title: Wajan Raksasa
Posted by:Hari akbar lubis
Published :2016-04-30T20:27:00-07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
Wajan Raksasa

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Wajan Raksasa"

Posting Komentar